Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : NUROFIK

MARS AND VENUS IN THE BEDROOM

Jumat, 22 Oktober 2010

MARS AND VENUS IN THE BEDROOM
(Bimbingan Menuju Kemesraan dan Gairah Seks yang Langgeng)
John Gray, Ph.D

ISBN  979-605-847-2 ;  14 x 21 ;  260 hlm ; Rp. 25.000,-

Pria menginginkan seks, wanita menginginkan kemesraan. Terkadang pasangan kita memang nampak seakan-akan berasal dari planet yang berbeda, seakan-akan pria datang dari planet Mars dan wanita dari Venus. DI kamar tidur, jelas bahwa pria dan wanita itu berbeda, tetapi barangkali kita tidak menyadari seberapa besar bedanya. Hanya dengan memahami dan menerima perbedaan masing-masing yang nampak jelas dan samar-samar sajalah kita dapat mencapai kemesraan yang sejati dan hubungan seks yang baik dan istimewa. 


MENGAPA SEKS BEGITU PENTING
Kita sernua menyadari bahwa seks cenderung lebih penting bagi pria, sementara kemesraan lebih penting bagi wanita, tetapi kita umummya tidak memahami mengapa demikian. Tanpa pemahaman yang mendalam akan perbedaan hakiki ini, wanita biasanya menyepelekan pentingnya seks bagi pria dan berulang-kali menilai pria sebagai 'dangkal' karena hanya menginginkan satu hal saja. 
Penilaian wanita mulai melunak ketika ia menemukan alasan yang sesungguhnya mengapa sebagian besar pria hanya menginginkan seks. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang perbedaan seksual berdasarkan perkembangan historis dan kondisi sosial kita, wanita mulai memahami mengapa ?, bagi kebanyakan pria, pembangkitan nafsu seks merupakan kunci untuk membantu mereka berhubungan dengan dan menyadari perasaan kasih sayang mereka. 

Bagi kebanyakan pria, pembangkitan nafsu seks menjadi kunci
 untuk membantu dirinya berhubungan dengan perasaan kasih sayang mereka
dan kemudian merealisasikannya. 

Melalui sekslah hati seorang pria terbuka, memungkinkan dia mengalami perasaan kasih sayangnya dan sekaligus kehausannya akan kasih sayang. Ironisnya, seks itu pulalah yang memungkinkan seorang pria merasakan kebutuhannya akan kasih sayang, sementara kaum wanita  dibantu untuk merasakan kehausannya akan seks dengan menerima kasih sayang. 

Seks memungkinkan seorang pria merasakan kebutuhannya
akan kasih sayang, sementara kaum wanita dibantu untuk
merasakan kehausannya akan seks dengan menerima kasih sayang. 

Pria sering kali salah mengerti tentang kebutuhan wanita yang sesungguhnya akan kemesraan dan mungkin merasa bahwa wanita menyembunyikan keinginannya akan seks. Ketika pria menginginkan seks dan wanita tidak dalam suasana hati untuk itu, dia lantas salah mengerti dan merasa ditolak. Pria tidak secara instingtif menyadari bahwa wanita umumnya butuh dicintai dan dimesrai sehingga dia dapat merasakan kehausannya akan seks. 

Wanita membutuhkan komunikasi yang baik dengan pasangannya untuk merasa dicintai dan mencintai, sedangkan pria membutuhkan seks. Sudah barang tentu, pria dapat merasa dicintai dengan cara lain, tetapi cara paling manjur bagi cinta seorang wanita untuk dapat menyentuh perasaan seorang pria dan membuka pintu hatinya, adalah melalui seks yang istimewa. 

APA YANG MEMBUAT SEKS ITU ISTIMEWA?
Idealnya, agar seks terasa istimewa dan baik maka harus ada komunikasi yang mesra dan saling membantu dalam hubungan suami-istri. Ini adalah langkah pertama. jika komunikasi tersebut lancar, semua keterampilan di kamar tidur dalam buku ini dapat diterapkan dengan mudah. 
Jika komunikasi dalam hubungan suami-istri tidak ada masalah, mendengarkan dan menggunakan gagasan dalam buku ini akan meningkatkan gairah dan menjadi lebih baik pula. Melalui seks yang istimewa, pria mulai merasakan kasih sayangnya yang lebih besar, dan karenanya sang wanita mulai memperoleh kasih sayang yang selama ini mungkin dirasa hilang. Secara otomatis, komunikasi dan kemesraan pun meningkat. 

Ketika seks menjadi kian baik, tiba-tiba seluruh hubungan
suami-istri menjadi lebih baik pula. 

Ketika sepasang suami-Istri menghadapi masalah dalam hubungan mereka, terkadang menempuh jalan pintas dan segera menciptakan seks yang istimewa dapat mengurangi ketegangan mereka dan membuat masalah itu mudah diselesaikan. Jadi, bukannya dengan berkutat pada masalah yang dihadapi. Untuk menyelesaikan masalah dengan cara paling jitu serta menjamin kemesraan yang abadi dan komunikasi yang lebih baik, saya menganjurkan agar Anda mernbaca buku-buku lainnya seperti, WHAT YOUR MOTHER COULDN'T TELL YOU & YOUR FATHER DIDN'T KNOW DAN MEN ARE FROM MARS, WOMEN ARE FROM VENUS. Tetapi, terkadang, cara terbaik untuk memulai lompatan ke arah suatu hubungan suami-istri yang serasi adalah dengan pertama-tama mempelajari keterampilan di kamar tidur untuk ,menciptakan seks yang istimewa dan hebat. 
Seks yang istimewa dan baik merupakan senjata paling ampuh untuk membuka hati seorang pria serta membantunya merasakan perasaan kasih sayangnya dan kemudian menyatakannya kepada seorang wanita. Seks yang istimewa dapat meluluhkan hati wanita dan membantunya untuk merasa tenang dan bersedia menerima dukungan pasangannya di bidang-bidang lainnya dalarn hubungan suami-istri. Luluhnya hati sang wanita ini secara dramatis meningkatkan kemampuannya sendiri untuk berkomunikasi dengan pasangannya tanpa membuat pasangannya itu bersikap defensif Kornunikasi yang telah meningkat menjadi lebih baik ini pada gilirannya menjadi landasan bagi seks untuk tetap menggairahkan. 



Seks yang istimewa dan baik merupakan senjata ampuh
untuk membuka hati seorang pria serta membantunya untuk
merasakan kasih sayangnya dan kemudian menyatakannya
kepada wanita pasangannya 

MENGAPA BUKU LAIN TENTANG SEKS?
Sementara banyak buku yang bermanfaat menguraikan mekanisme hubungan seks, buku ini membahas mekanisme untuk menjamin bahwa Anda menikmati seks. Melalui pendekatan-pendekatan baru dalam berkomunikasi, Anda akan belajar bagaimana memulai seks yang menjamin bahwa kebutuhan seks Anda sendiri maupun kebutuhan seks pasangan Anda terpuaskan. Selain itu, kita akan menjelajahi perbedaan-perbedaan psikologis antara pria dan wanita sedemikian rupa, sehingga membantu Anda memahami cara yang paling ampuh dalam menghadapi pasangan Anda. 
Kebanyakan buku memusatkan perhatiannya pada kebutuhan-kebutuhan fisik pria dan wanita, tetapi sedikit saja yang menyinggung tentang kebutuhan-kebutuhan psikologis mereka yang unik itu. Buku ini akan menuntun kaum pria dan wanita ke arah pemuasan seksual, baik fisik maupun emosional. Tidak saja kaum pria harus berterima kasih bila wanita mempelajari informasi ini, namun wanita pun akan mengalami kebahagiaan yang lebih besar di dalam maupun di luar kamar tidurnya. Saya menerima banyak sekali surat dari pasangan suami-istri, setelah mereka menghadiri seminar-seminar saya, yang menceritakan bahwa mereka kini menikmati hubungan seks yang paling menyenangkan yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya. Banyak di antara pasangan suami-istri itu yang baru beberapa tahun saja menikah, tetapi ada juga beberapa yang telah menikah selama lebih dari tiga puluh tahun. 

Keterampilan di Kamar Tidur
Kaum wanita sekarang mengharapkan seks yang lebih dibandingkan dengan sebelumnya. Dulu seks terutama merupakan cara bagi wanita untuk memuaskan suaminya. Bagi sebagian besar ibu kita, seks masih merupakan sesuatu yang dilakukannya untuk suami dan bukan untuk dirinya sendiri. Tetapi, sekarang, ketika keluarga berencana (KB) lebih dapat diandalkan dan. mudah dilakukan, serta masyarakat sendiri lebih mengakui kebutuhan dan hasrat seks wanita, maka kaum wanita memiliki lebih banyak keleluasaan untuk menjelaskan. dan menikmati sisi kehidupan seksual mereka. Bagi kebanyakan wanita, minat yang semakin besar pada masalah seks juga mencerminkan kebutuhan. mereka untuk mendapatkan. keseimbangan dalam diri mereka sendiri dengan jalan mengaitkannya kembali dengan sisi kehidupan kewanitaan mereka. 
Karena banyak menghabiskan sebagian besar harinya di lingkungan kerja laki-laki, wanita pun menginginkan seorang "istri" untuk menyambutnya yang didapatkannya dari hubungan seks. Seks yang istimewa dan hebat akan memenuhi hasrat seorang wanita sama seperti pria. Untuk mengatasi stres di tempat kerja modern, tidak saja pria memerlukan dukungan dari wanita, tetapi wanita pun memerlukan. dukungan dari pria. Dengan mempelajari keterampilan-keterampilan baru dalam menjalin hubungan suami-istri, kaum pria dan wanita dapat memecahkan persoalan ini secara bersama-sama. 
Tetapi, keterampilan baru di kamar tidur sungguh diperlukan jika seorang pria ingin memuaskan istrinya secara seksual, karena sekarang istrinya membutuhkan hal itu lebih daripada sebelumnya. Keterampilan-keterampilan di kamar tidur yang masih tradisional, yang dilakukan kaum pria dan. wanita selama berabad-abad, sekarang sudah ketinggalan zaman. Cara ini tidak lagi cukup bagi seorang pria dalam menggauli wanita. Wanita sekarang menginginkan lebih. 

Wanita pun ingin mencapai orgasme.
Jadi, pria juga harus mempelajari cara yang diinginkan wanita.

Seperti halnya wanita yang menginginkan lebih dari sekadar seks biasa, pria pun menginginkan lebih. Pria tidak mau kehilangan gairahnya dalam. hubungan suami-istri. Semakin bertambah saja jumlah pria dan. wanita yang memilih  cerai daripada mempertahankan. perkawinan yang tidak menggairahkan. 
Seks pun tidak bakal bersabar dengan sistem kuno di mana seorang pria berbuat serong sekadar untuk memenuhi hasrat seksualnya, sementara wanita mengorbankan. kebutuhannya akan nafsu seks demi mempertahankan. keutuhan rumahtangganya. AIDS dan penyakit-penyakit lainnya yang ditularkan. lewat hubungan seks sekarang ini membuat perselingkuhan jauh lebih berbahaya daripada di masa lalu. Seorang pria modern menginginkan pasangannya untuk menilai seks dengan cara. yang memungkinkan pria tetap terikat secara. menggairahkan pada istrinya dan pada hubungan suami-istri mereka. Untuk mencapai tujuan ini, keterampilan yang baru di tempat tidur sungguh diperlukan, baik bagi pria maupun wanita. 
Dalam. dua belas pasal pertama buku Mars and Venus in the Bedroom ini, kita akan menjelajahi bagaimana caranya menciptakan seks yang istimewa di tempat tidur, dan kemudian, dalam bab 13, kita akan menjelajahi pentingnya kemesraan di luar kamar untuk tetap, menghidupkan. gairah seksual. 

MENGAPA SUAMI-ISTRI MENGHENTIKAN HUBUNGAN SEKS?
Cukup umum. terjadi, setelah menikah beberapa tahun, salah satu pasangan (entah istri atau suami) tidak lagi menginginkan hubungan seks. Sang suami atau sang istri merasa bahwa la telah kehilangan gairah seksnya. Kehilangan gairah itu sebenarnya tidak perlu terjadi jika kondisi-kondisi tertentu untuk membangkitkan gairah seks terpenuhi. Dalarn Mars and Venus in the Bedroom, kita akan menjelajahi perbedaan-perbedaan kebutuhan antara pria dan wanita secara. lebih mendetail. Banyak terjadi kaum pria dan wanita tidak tahu dengan jelas apa saja kebutuhan mereka atau bagaimana memenuhi kebutuhannya itu. Mereka tidak merasa frustrasi sepanjang waktu, melainkan hanya kehilangan minat. 
Secara mengejutkan, dalam seminar-seminar saya justru para peserta wanitalah yang paling banyak datang kepada saya selama istirahat dan menceriterakan bahwa suami mereka tidak lagi berminat dalam berhubungan seks. Sudah barang tentu, tidaklah mustahil bagi pria untuk menginginkan seks lebih besar dibandingkan wanita, tetapi tidak peduli apakah sang suami atau sang istri yang kehilangan minat,gairah seks tetap dapat dipulihkan lewat keterampilan baru di tempat tidur 

BAGAIMANA MEMBACA BUKU INI BERSAMA  PASANGAN ANDA?
Ini adalah buku yang menarik dan tidak terlalu teknis. Saya sengaja menyusun tiap bab pendek- pendek saja, sehingga Anda dapat meletakkan buku ini di bawah dan menikmati penerapan beberapa keterampilan baru di tempat tidur. 
Jika seorang istri menganjurkan suaminya untuk membaca buku ini, penting untuk dicatat agar sang istri jangan menganggap suaminya membutuhkannya atau bahwa dia ingin meningkatkan kehidupan seksnya bersama suaminya. Tindakan seorang istri yang bersifat menganjurkan akan terasa terlalu serius bagi seorang suami dan seakan-akan mengandung pesan bahwa sang suami tidak cukup mernuaskan atau sang suami perlu diperbaiki. Pendekatan begini membuat sang suarni merasa dihina. 
Yang terbaik adalah, sang istri harus berkata, "Yuk kita baca buku tentang seks ini bersama- sama. Buku ini benar-benar menyenangkan," atau "Ini benar-benar buku seksi". Sekarang gillran kita membacanya bersama-sama." Dengan cara ini, tanggapan sang suarni mungkin akan lebih positif karena menganggap istrinya ingin mencoba sesuatu yang baru bersama dia. 
Ketika seorang suami menganjurkan kepada istrinya agar membaca buku ini, ia harus menggunakan pendekatan yang sama, tetapi juga harus berhati-hati untuk tidak memaksanya. jika sang istri menolak, sang suarni hendaknya membaca saja sendiri dan mulai menerapkan teknik- teknik yang ada di dalamnya. jika sang suarni berhasil menerapkan teknik-teknik tersebut, sang istri tentu akan lebih bersedia membaca buku ini. 
Dalam setiap kasus tersebut, jika pasangan Anda menolak, katakanlah Oke dengan sikap yang anggun dan bacalah buku ini sendiri. Akhirnya, pria biasanya akan tertarik tentang apa yang dibaca istrinya jika ia melihat bahwa istrinya sedang mempelajari sesuatu yang berhubungan dengan seks. Demikian pula, seorang wanita akan lebih tertarik ikut membaca buku ini ketika dirasakannya sang suami mulai menerapkan keterampilan-keterampilan baru dalam hubungan seks mereka. 
Jika pasangan Anda nampak tidak tertarik, tinggalkan saja buku ini di sudut kamar atau di kamar mandi, dan rasa ingin tahu akan mendorong suarni atau istri Anda untuk membalik-balik lembaran buku ini tanpa Anda minta. 
Membaca buku ini keras-keras bersama pasangan Anda bisa membantu Anda menyatakan perasaan tentang seks secara mudah. Dengan mengatur nada suara yang menunjukkan antusiasme atau perasaan senang Anda ketika membaca sesuatu kalimat, Anda bisa menyampaikan pesan yang sangat penting kepada pasangan Anda. Dengan cara yang positif Anda dapat mengemukakan gagasan Anda, yang sebelumnya tidak pernah Anda lakukan karena takut kalau-kalau menyinggung perasaan pasangan Anda. Lewat bentuk-bentuk huruf yang tercetak dalam buku orang memang lebih mudah menerima sesuatu. 
Pendekatan lainnya bagi kedua pasangan adalah dengan membaca buku ini sendiri dan kemudian mulai menerapkannya. Akhirnya, sangatlah membantu untuk memperbaiki komunikasi jika mereka membacanya bersama-sama dengan keras atau paling tidak membaca bagian-bagian yang mereka berdua sukai. 
Seringkali seorang wanita enggan memaparkan apa yang ia sukai dalarn seks karena ia. tidak mau pasangannya mengikuti petunjuk-petunjuknya secara mekanistis. Membaca tentang berbagai keterampilan dalam hubungan seks sudah tentu akan memberikan kepada pria. maupun wanita banyak sekali pendekatan baru untuk dicoba. Kebaruan ini dapat membantu pasangan suami-istri untuk merasakan gairah baru. Tujuan buku ini bukan saja hanya mendidik, melainkan juga mengilhami. 
Banyak pria, terkadang mengatakan kepada saya bahwa mereka sudah tahu apa yang saya katakan kepada mereka tentang seks, tetapi tentu saja bagus untuk mengingatkannya kembali dengan cara yang positif. Hanya dengan membicarakan masalah seks atau membaca tentang seks dari buku, gairah baru dapat diciptakan.
 
Saya menganjurkan bahwa, setelah mencoba beberapa pendekatan ini, setiap pasangan suami-istri terus membicarakan sekali-sekali tentang kecenderungan-kecenderungan masing-masing yang unik tentang seks. Beberapa keterampilan atau pendekatan ini mungkin saja Anda senangi, tetapi tidak oleh pasangan Anda. Dalam beberapa hal, dengan berjalannya waktu, pasangan Anda mungkin berubah, dan mulai menyukai hal-hal tertentu dan tidak menyukai  hal-hal lainnya. 
Penting juga dicatat agar Anda  tidak menuntut sesuatu yang membuat pasangan Anda tidak nyaman dan tidak menghasilkan apa-apa bagi pasangan Anda yang tidak dikehendaki oleh Anda atau pasangan Anda sendiri. Mengapa demikian? Karena, seks merupakan hadiah berharga yang dapat diberikan oleh dua insan kepada satu sarna lain saat mereka saling mencintai. 
Yang paling baik adalah menerima informasi berikut ini dan kemudian menggunakannya sesuka hati Anda, seolah-olah Anda memilihnya dari bupet. Apa, yang disukai sementara orang, mungkin tidak disukai orang lain. Anda tentu tidak pernah ingin memaksa pasangan Anda untuk menyukai kentang jika la tidak suka kentang. Anda juga tidak akan menilai pasangan Anda jika ia menyukai kentang padahal Anda tidak. 
Agar seks dan gairah tumbuh dengan berjalannya waktu, pentinglah diingat bahwa kita tidak perlu merasakan adanya kemungkinan untuk dinilai atau dikritik karena harapan-harapan dan keinginan-keinginan kita (yang berbeda). Kita harus senantiasa mencoba menjajagi seks dengan cara yang tidak bersifat menilai. 
Saya menawarkan buku ini sebagai pengingat akan banyak hal yang mungkin sudah Anda ketahui secara intuitif Saya, pribadi merasakan manfaat yang besar dari setiap gagasan yang saya sajikan di sini, seperti juga dialami ribuan orang yang minta nasihat saya atau yang telah mengikuti seminar-seminar saya. Saya berharap Anda menikmati buku ini dan tetap menikmati wawasan-wawasannya di hari-hari dan malam-malarn yang akan Anda lalui. 
Seks yang istimewa dan hebat adalah anugerah Tuhan kepada mereka yang berjanji pada dirinya untuk menciptakan hubungan (suami-istri) yang saling menyayangi dan mendukung. Seks yang istimewa adalah hadiah untuk Anda, dan Anda pantas menerimanya. 
John Gray, 29 April 1994 
Catatan Khusus:
Buku ini diperuntukkan bagi pasangan suami-istri yang berada dalam hubungan perkawinan yang disertai komitmen dan bersifat monogami. Jika Anda tidak berada dalarn hubungan yang disertai komitmen dan bersifat monogami, atau jika Anda tidak seratus persen yakin bahwa pasangan Anda tidak mengidap HIV, demi keamanan dan kehormatan pribadi Anda sendiri, Anda harus mempraktekkan seks yang aman. Banyak buku menjelaskan bagaimana melakukan seks yang aman tanpa mengorbankan spontanitas dan kenikmatan, dan saya mendesak Anda untuk mempelajari bagaimana melindungi diri dari virus AIDS maupun penyakit lain yang ditularkan melalui hubungan seksual. 
Hal berikut juga amat penting untuk diwaspadai oleh kaurn wanita. Dalam hubungan yang bersifat heteroseksual, wanita mempunyai risiko yang lebih tinggi dibanding pria untuk terkena virus AIDS. Selagi bersetubuh, virus HIV,  Jika memang ada dalam air mani sang pria, dapat masuk ke dalam aliran. darah melalui luka-luka kecil dalam vagina, luka yang biasanya terjadi selarna bersetubuh. Beberapa wanita ternyata merasa kesulitan untuk memaksa pria pasangannya untuk menggunakan. kondom setiap kali mereka melakukan hubungan seks demi melindunginya. Kaum wanita harus mengingat bahwa kehidupan dan kesehatannya jauh lebih penting. 
Jika harus dipertaruhkan hanya karena pasangan. seksnya tidak mau mengurangi kepekaannya karena menggunakan kondom. Banyak merek kondom dan lubrikasinya sekarang yang mengurangi hilangnya kepekaan, dan banyak pula jalan yang menyenangkan. tentang pemakaian kondom dalam hubungan seks. juga, ketika kepekaan pria terkurangi dengan memakai kondom, ia mungkin lebih mudah menahan ejakulasinya yang terlalu dini sebelum sl wanita terpuaskan. Dan dengan menahan ejakulasi itu, seperti saya jelaskan secara rinci  dalam Bab 9, orgasme pria mungkin lebih mernuaskan. 
Kaum pria pun harus mengingat baik-baik bahwa sangatlah sulit bagi wanita untuk santai, untuk mempercayai pasangannya, dan untuk benar-benar menikmati hubungan seksnya jika ia khawatir terinfeksi HIV atau penyakit lain yang ditularkan lewat hubungan seks, atau jika ia khawatir menjadi hamil. Di saat mencapai puncak kenikmatan, pria mudah melupakan. akibat seks yang tidak aman. Tetapi jika pria bertanggung jawab untuk selalu. ingat akan kewajibannya melindungi wanita setlap kali melakukan hubungan seks, sl wanita pun akan menghargainya dan akan bersikap lebih terbuka dan lebih mesra selama melakukan hubungan. seksnya karena hatinya merasa tenteram. 
Jika Anda berada dalarn hubungan suami-istri yang disertal komitmen dan bersifat monogami dan telah berlangsung sedikitnya enarn bulan, Anda dapat memeriksakan diri untuk virus HIV (penyakit ini tidak terlihat dalarn darah sampai enam bulan setelah terkena). Mintalah pada dokter Anda atau klinik kesehatan umum untuk mengetes Anda dan pasangan Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
 

Followers