Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : NUROFIK

Android 3.0 berbasis tablet siap diluncurkan Desember

Minggu, 24 Oktober 2010

Sistem operasi Google Android sistem akan melakukan update utama dalam beberapa minggu mendatang. Update tersebut akan hadir dalam bentuk Android 3.0 Gingerbread, yang seharusnya menjadi sistem operasi pertama dari platform untuk menyertakan dukungan untuk PC tablet. Persiapan sistem operasi dengan update terbaru akan berjalan lancar bila perangkat tablet mendukung. Beberapa waktu yang lalu terdapat laporan tentang hal ini yang menyatakan bahwa perangkat pertama untuk menjalankan bawah Android 3.0 Gingerbread akan diumumkan secara resmi pada kuartal pertama tahun depan. Namun, hal tersebut akan bergerak lebih cepat dari rencana awal.


Menurut sebuah artikel baru pada DigiTimes, sistem operasi Android 3.0 menyatakan siap untuk diintegrasikan dengan perangkat tablet. Diantara perusahaan-perusahaan besar yang ditetapkan untuk mengungkap tablet PC pada awal tahun 2011, diantaranya Acer, Asustek Computer dan Micro-Star International. Ketiga vendor perangkat terkemukan tersebut diharapkan untuk membawa perangkat mereka di CES pada bulan Januari. Selain itu, HTC Corporation dan Motorola juga diharapkan untuk meluncurkan Android tablet PC 3.0. Selain itu Samsung juga merencanakan menampilkan Android 3.0-update Galaxy Tab di CES. Adanya update terbaru, diharapkan Android dapat meningkatkan pangsa pasarnya di pasar tablet PC.

Android dipandang sebagai pilihan yang jauh lebih murah bagi para pembuat tablet PC dibanding dengan sistem operasi lainnya. Untuk memilih Microsoft Windows OS saja, vendor harus menelan biaya sekitar US $ 50-60 untuk biaya lesensi. Namun, biaya lisensi platform Google Android hanya US $ 10. Selain itu, tablet Android lebih murah untuk membuat prosesor ARM milik mereka, yang diberi harga sekitar US $ 30. Harga tersebut jauh lebih rendah dari prosesor Intel. Rumor mengenai berbagai tablet PC berbasis Android telah muncul dalam waktu yang cukup lama dan tampaknya berita tersebut akan segera terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
 

Followers